Inspirasi untuk mendidik anak

suplemen-kesehatan-anak.blogspot.com - Di pagi yang cerah ini tak sengaja saya baca baca atikel orang , selintas terlihat hanya sebuah tulisan sederhana atau corat coret gak penting, tetapi setelah di telaah lebih teliti memang sanagat menyentuh dalam hati betapa begitu penting nya sebuah "perhatian" dan didikan kepada anak kita di dalam berkeluarga maupun di lingkungan sekitar. Berikut tulisan yang mungkin menginspirasi pagi anda untuk mendidik anak yang baik dan benar .

http://suplemen-kesehatan-anak.blogspot.com/2015/05/inspirasi-untuk-mendidik-anak.html
  • Jika melihat anakmu menangis, jangan buang waktu untuk mendiamkannya. Coba tunjuk burung atau awan di atas langit agar ia melihatnya, ia akan terdiam. Karena psikologis manusia saat menangis, adalah menunduk.
  • ika ingin anak-anakmu berhenti bermain, jangan berkata: "Ayo, sudah mainnya, stop sekarang!". Tapi katakan kepada mereka: "Mainnya 5 menit lagi yaaa". Kemudian ingatkan kembali: "Dua menit lagi yaaa". Kemudian barulah katakan: "Ayo, waktu main sudah habis". Mereka akan berhenti bermain.
  • Jika engkau berada di hadapan sekumpulan anak-anak dalam sebuah tempat, yang mereka berisik dan gaduh, dan engkau ingin memperingatkan mereka, maka katakanlah: "Ayoo.. Siapa yang mau mendengar cerita saya, angkat tangannya..". Salah seorang akan mengangkat tangan, kemudian disusul dengan anak-anak yang lain, dan semuanya akan diam.
  • Katakan kepada anak-anak menjelang tidur: "Ayo tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh", maka perhatian mereka akan selalu ke akhirat. Jangan berkata: "Ayo tidur, besok kan sekolah", akhirnya mereka tidak sholat subuh karena perhatiannya adalah dunia.
  • Nikmati masa kecil anak-anakmu, karena waktu akan berlalu sangat cepat. Kepolosan dan kekanak-kanakan mereka tidak akan lama, ia akan menjadi kenangan. Bermainlah bersama mereka, tertawalah bersama mereka, becandalah bersama mereka. Jadilah anak kecil saat bersama mereka, ajarkan mereka dengan cara yang menyenangkan sambil bermain.
  • Tinggalkan HP sesaat kalau bisa, dan matikan juga TV. Jika ada teman yang menelpon, katakan: "Maaf saaay, saat ini aku sedang sibuk mendampingi anak-anak". Semua ini tidak menyebabkan jatuhnya wibawamu, atau hilangnya kepribadianmu. Orang yang bijaksana tahu bagaimana cara menyeimbangkan segala sesuatu dan menguasai pendidikan anak. Selain itu, jangan lupa berdoa dan memohon kepada Allah, agar anak-anak kita menjadi anak2 yang sholeh dan sholehah.
Subhanallah... Semoga artikel Inspirasi untuk mendidik anak ini menjadi pengungah kita untuk betapa melihat sang buah hati kita untuk berceria setiap harinya dan kita menjadi orang tua yang baik dan penuh perhatian kepada anak kita. semoga yang hendak berkenan sedikit meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini semua dosanya diampuni Allah, diangkat derajatnya, dikabulkan segala hajatnya dan mendapatkan pasangan yang terbaik serta dikaruniai anak yang sholeh/sholehah hingga bisa masuk surga. Aamiin yaa Rabbal 'Aalamiin .

Sumber : https://plus.google.com/u/0/+VinaIstiasari/posts

Inspirasi untuk mendidik anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Artikel Paling DiCari

Obat Herbal Jantung Bocor Bawaan Yang Aman Untuk Anak

Jika anda sedang mencari Obat Herbal Jantung Bocor Bawaan Yang Aman Untuk Anak . Disini anda akan mendapatkan solusi pengobatan jantung b...

Info Obat