Makanan Yanga Harus Di Waspadai Buat anak

suplemen-kesehatan-anak.blogspot.com - Tanpa disadari, anak-anak sangat mudah terhasut dengan pemasaran makanan dan minuman, yang sebenarnya tidak baik bagi kesehatan mereka . Anak-anak rentan terhadap penjualan makanan yang tidak sehat, atau junk food. Karenanya menjadi penting untuk menyampaikan pesan soal kebiasaan memakan makanan sehat.
Setiap orang tua tentu menyayangi anaknya, namun memberikan semua yang anak minta tanpa kendali dari orang tua adalah sebah kesalahan yang mungkin tak disadari oleh sebagian para orang tua, begitu halnya dengan asupan makanan si kecil, bukanlah hal yang bijak jika orang tua memberi semua makanan yang si kecil minta tanpa memperhatikan kandungan makanan tersebut, karena beberapa makanan memiliki kandungan yang kurang baik untuk pertumbuhan si kecil. Oleh sebab itu hendaknya para orang tua hendaknya membangun kebiasaan makan yang baik dan sehat bagi si kecil. Tak ada salahnya jika sesekali si kecil diberikan makanan ringan, namun harus dijaga betul takarannya, karena jika teralu banyak maka akan membahayakan untuknya.

Di bawah ini ada 3 diantara makanan yang harus diwaspadai anak :
  • Sereal : Beberapa orang tua kerap terkecoh dengan tulisan “Mengandung Vitamin dan Mineral” pada kemasan sereal, sebagaimana yang telah kita ketahui, makanan instan kurang baik untuk kesehatan karena mengandung gula yang berlebih juga serat yang sedikit, jadi ketika anda hendak membeli sereal di supermarket, pilihlah sereal yang kandungan gulanya kurang dari 10 gram dan minimal 3 gram serat, dan sebaiknya pilih sereal yang tidak memiliki vareasi rasa seperti stroberi, marshmallow atau cokelat karena kandungan gulanya lebih banyak
  • Minuman Kemasan : Minuman kemasan yang dijual memililiki banyak bentuk dan variasi rasa yang menarik bagi si kecil oleh sebab itu para orang tua harus mendampingi mereka setiap memilih minuman dalam kemasan, karena kandungan gula yang tinggi pada minuman kemasan ini dapat menyebabkan diabetes ataupun kerusakan pada gigi si kecil, sebaiknya anda membuatkan jus buah di rumah untuk si kecil, sebagai penggati minuman kemasan, karena kandungan gizinya lebih terjamin.
  • Daging Siap Saji : Makanan-makanan siap saji yang mengandung daging merah seperti hot dog, burger, kebab dan lainnya mengandung lemak, sodium dan nitrat yang dapat memicu kanker. Studi dari Amerika Institute for Cancer Research and the World Cancer Research Fund juga menunjukkan bahwa daging merah dapat menimbulkan penyakit jantung dan diabetes. Sebagai gantinya anda dapat membuat kreasi hot dog dan burger versimu dengan memambahkan sayur-sayuran daripada membeli daging siap saji yang memiliki resiko terhadapp kesehatan.
Rawatlah nutrisi tubuh anak-anak anda sejak dari bayi. Dan rawatlah nutrisi jiwa anak-anak anda juga sejak dari bayi.jika ada makanan sehat dan menyehatkan serta berbiaya murah, mengapa harus memilih makanan enak tapi tidak menyehatkan.anak membutuhkan perawatan anda agar tumbuh sehat supaya terhindar dari berbagai penyakit. Dan anda sebagai orangtua membutuhkan senyum lucu anak atau bayi anda untuk menumbuhkan jiwa sehat anda.

Makanan Yanga Harus Di Waspadai Buat anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Artikel Paling DiCari

Obat Herbal Jantung Bocor Bawaan Yang Aman Untuk Anak

Jika anda sedang mencari Obat Herbal Jantung Bocor Bawaan Yang Aman Untuk Anak . Disini anda akan mendapatkan solusi pengobatan jantung b...

Info Obat